Mengatasi Masalah Kulit Pada Musim Hujan

Musim Hujan sudah mulai datang waspadi berbagai macam penyakit. Setelah kita melewati musim panas yang lama dan sangat terik sekarang waktunya kita menyambut musim hujan dengan mempersiapkan jaket dan payung untuk melindungi diri dari hawa yang dingin.


Waspadai juga dengan penyakit seperti pilek, batuk dan flu, tetapi bukan hanya itu sebenarnya yang perlu kita waspadai, masalah kulit akibat cuaca dingin juga sangat perlu diperhatikan. Cuaca dingin cenderung membuat kulit kering sehingga kita akan lebih mudah terkena segala macam penyakit. "Suhu dingin akan membuat kulit semakin rentan terhadap infeksi," jelas Jeff Moore, instruktur dari Universitas Philadelphia. Kulit berkerak, kering, dan gatal-gatal, semua itu gejala masalah kulit di musim hujan.

Dan satu-satunya cara untuk mengatasi masalah kulit pada musim hujan yakni dengan memberikan perhatian ekstra kepada kulit. Berikut caranya: 

1. Melembapkan dari dalam
Minum banyak cairan. Bila tubuh terhidrasi, begitu juga dengan kulit. Enam sampai delapan gelas air setiap hari dapat membuat semua perbedaan.
2. Melembapkan dari luar
Krim pelembab bisa melindungi kulit dari kekeringan, memungkinkan waktu untuk hidrasi, dan penyembuhan terjadi dalam. Gunakan produk pelembap kulit secara teratur.
3. Jangan mandi terlalu lama
Tidak peduli seberapa dingin itu, terlalu lama mandi terutama dengan air hangat dapat mengurangi kelembapan kulit. Untuk menjaga agar suhu tubuh tetap nyaman dan hangat, mandilah dengan waktu yang singkat.
4. Jangan menggosok kulit
Setelah mandi, keringkan kulit dengan handuk, jangan diogosok karena menggosok akan menyingkirkan sel-sel kulit dan minyak yang berfungsi melembapkan.
5. Hindari sabun keras
Umumnya, produk sabutn yang mengandung pengawet dan wewangian mengurangi cairan di kulit. Maka itu, pilih produk sabun sederhana yang mengandung gliserin yang mempertahankan kelembaban.
6. Gunakan tabir surya
Tabir surya tidak hanya untuk hari-hari saat musim panas, tapi matahari saat cuaca dingin juga dapat merusak kulit. Oleskan krim ke wajah dan tangan Anda sekitar 30 menit sebelum pergi ke luar dan oleskan kembali secara teratur jika berasa di luar untuk waktu yang lama.

Itulah beberapa  cara untuk MEngatasi Masalah Kulit Dimusim Hujan. Terima kasih.

73 Responses to "Mengatasi Masalah Kulit Pada Musim Hujan"

  1. Nice blog!
    Ingin mengatasi masalah kulit/wajah anda??
    sekaligus menjadi salah satu resller kami??
    temukan kami di

    www.mcidistributor.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. tips oke nih. pas banget lg musim hujan

    ReplyDelete
  3. informasi yang bagus gaan, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya..

    salam sukse ya gaan :)

    ReplyDelete
  4. Luar biasa tulisannya, semoga dengan tulisan ini para penderita kulit bisa teratasi.

    Mau Tips Kesehatan Terbaru?
    gabung di kesehatan96.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Mangtaaab banget bro tips ny , kulit jadi tambah mengkilat aja nih .. hehe

    ReplyDelete
  6. Gokil keren banget nih gan,, mantap gan,,,jadi kinclong degh gan kulit ane nih gan hehehe

    ReplyDelete
  7. wah tipsnya boleh juga nih bro, ane coba deh

    ReplyDelete
  8. terimakasih tipsnya bermanfaat sekali untuk saya

    ReplyDelete
  9. Yang gak kalah penting adalah cepat keringkan badan kalau kehujanan :)

    ReplyDelete
  10. jangan basah-basahan terlalu lama.. gampang kena flu

    ReplyDelete
  11. Menarik sekali artikelnya, terima kasih

    ReplyDelete
  12. makasih nih atas tipsnya.. :)

    ReplyDelete
  13. tipsnya brmnfaat skali, smoga mnjdi suatu kbaikan buat agan yg tlah nge-share

    ReplyDelete
  14. terima kasih atas tifs nya

    ReplyDelete
  15. di tunggu tips lainnya gan

    ReplyDelete
  16. Luar biasa tulisannya, semoga dengan tulisan ini para penderita kulit bisa teratasi.

    ReplyDelete
  17. kunjungan siang mas, salam kenal

    ReplyDelete
  18. sangat bermanfaat artikelnya

    ReplyDelete
  19. thnks gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  20. artiket yang menarik dan berman[paat

    ReplyDelete
  21. article which contains useful information and hopefully would attract all the information submitted and knowledge can be a lesson for us who read this article. we wait for another interesting article posting host.

    ReplyDelete
  22. curah hujan yang tak menentuk menyebabkan kulit tidak sehat namun dengan tips di atas insyaALLAH mudah

    ReplyDelete
  23. sippp,saya mau coba tips nya,,soalnya kulit bermasalah nih..:'(

    ReplyDelete
  24. posting yang bermanfaat ,thaks

    ReplyDelete
  25. artikelnya menarik dan sangat memberi pengetahuan. trima kasih gan.

    ReplyDelete
  26. trimakasih sob atas informasinya semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  27. informasi yang sangat bagus sob,

    ReplyDelete
  28. informasi yang sangat bagus. lanjut terus sob,

    ReplyDelete
  29. bagus sobb informasinya, di tunggu informasi yang lainnya

    ReplyDelete
  30. Luar biasa tulisannya, semoga dengan tulisan ini para penderita kulit bisa teratasi.

    ReplyDelete
  31. terimakasih banyak sob atas informasinya

    ReplyDelete
  32. trimakasih banyak atas informasinya semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  33. thak's di tunggu info selanjutnya sob,

    ReplyDelete
  34. iya gan trimakasih banyak atas informasinya

    ReplyDelete
  35. Waaah kebetulan banget nih lagi musim hujan..!
    terimakasih banyak ya atas informasinya,,.

    ReplyDelete
  36. Ok gan. Keren tuh infonya. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual softlens online x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    ayo cek.

    ReplyDelete