Mengetahui Penyakit Motor Neuron Disease (MND)

Mengetahui Penyakit Motor Neuron Disease (MND)Dalam neuron motorik penyakit (MND), saraf motorik menjadi rusak dan akhirnya berhenti bekerja. Oleh karena itu, otot-otot yang rusak saraf pasokan secara bertahap kehilangan kekuatan mereka. Ada berbagai 'sub-jenis' dari MND. Dalam setiap jenis,gejala cenderung mulai dengan cara yang berbeda. Namun,sebagai penyakit berkembang, gejala dari setiap jenis MNDcenderung tumpang tindih. Ini berarti bahwa gejala pada tahap selanjutnya dari masing-masing jenis MND menjadi serupa. 
Jenis utama dari Motor Neuron Disease (MND) adalah:
  • Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Ini adalah 'klasik' MND dan jenis yang paling umum. Sekitar 8 dari 10 orang dengan MNDmemiliki tipe ini. Gejala cenderung mulai di tangan dan kaki.Otot-otot cenderung menjadi kaku serta lemah pada awalnya.
  • Progressive bulbar palsy (PBP). Sekitar 2 dari 10 orang denganMND memiliki tipe ini. Otot-otot yang pertama terkena adalahyang digunakan untuk berbicara, mengunyah dan menelan (otot-otot bulbar).
  • Progresif otot atrofi (PMA). Ini merupakan bentuk jarang MND.Otot-otot kecil tangan dan kaki biasanya pertama terpengaruh,tetapi otot tidak kaku.
  • Primer lateral yang sclerosis (PLS). Ini adalah tipe yang jarang dari MND. Ini terutama menyebabkan kelemahan pada otot kaki.Beberapa orang dengan tipe ini juga dapat mengembangkankecanggungan di tangan atau mengembangkan masalah bicara.

Apa yang menyebabkan Motor Neuron Disease (MND)?
Penyebabnya tidak diketahui. Diperkirakan bahwa bahan kimia tertentu atau struktur yang hanya terjadi dalam saraf motorik yang rusak dalam beberapa cara. Alasan mengapa saraf menjadi rusak tidak jelas. (Hal ini juga tidak jelas mengapa saraf sensorik, yang memiliki struktur yang sama, tidak terpengaruh.) Mungkin ada satu atau lebih faktor-faktor lingkungan yang dapat memicu kerusakan pada seseorang yang rentan terhadap penyakit. Penelitian terus untuk menemukan penyebab kerusakan pada saraf.

Apa saja gejala awal Motor Neuron Disease (MND)?
Bagi banyak orang dengan penyakit motor neuron, gejala awal mereka sangat ringan. Penyakit ini mempengaruhi orang-orang berbeda dalam berbagai cara.
Fitur utama dari ALS-MND ​​adalah kelemahan otot yang secara bertahap semakin memburuk. Gejala pertama biasanya terbentuk di tangan dan lengan, atau kaki dan kaki. Kurang umum, gejala pertama dalam otot bulbar (otot-otot di sekitar wajah dan tenggorokan):
Tangan dan gejala lengan. Pada awalnya Anda mungkin memperhatikan bahwa pegangan Anda adalah kurang kuat.Anda mungkin drop hal, dan sulit untuk membuka tutup botol, kunci gilirannya, dll Anda juga mungkin memperhatikan bahwa otot-otot di tangan Anda (terutama pada dasar ibu jari Anda) menjadi datar dengan waktu.

Kaki dan gejala kaki. Pada awalnya Anda mungkin mulai untuk menyeret satu kaki atau cenderung untuk perjalanan mudah.Anda mungkin merasa lebih sulit untuk naik tangga atau bangkit dari kursi rendah. Anda dapat menemukan Anda jauh lebih lelah setelah berjalan.
Bulbar otot gejala. Anda mungkin tidak bisa berteriak atau bernyanyi. Pidato Anda mungkin menjadi cadel. Mungkin ada perubahan dalam kualitas suara Anda. Anda mungkin mengalami beberapa kesulitan dengan menelan sebagai otot yang mengkoordinasikan menelan menjadi terpengaruh.
Gejala lainnya yang mungkin terjadi meliputi: kram otot, kelelahan, 'kedutan' otot melemah (fasciculation), dan menyentak dari lengan atau kaki sementara Anda beristirahat.
Bagaimana gejala kemajuan?

Gejala dapat mempengaruhi hanya satu lengan atau kaki pada awalnya. Mereka kemudian secara bertahap menjadi lebih buruk, dan menyebar untuk melibatkan anggota badan lainnya.Akhirnya, banyak otot dalam tubuh menjadi terpengaruh.Beberapa kelompok otot mungkin lebih sangat terpengaruh daripada yang lain. Otot secara bertahap menjadi lebih lemah dan terbuang. Masalah yang berkembang pada akhirnya mungkin termasuk yang berikut:
Mobilitas (berjalan) biasanya menjadi lebih buruk.
Melakukan tugas dengan lengan dan tangan menjadi semakin sulit.
Makan dan menelan menjadi sulit ketika lidah dan otot-otot sekitar mulut dan tenggorokan menjadi lemah.

Bersin dan batuk menjadi lemah.
Anda bisa menjadi napas saat beraktivitas minimal ketika otot-otot dada menjadi terpengaruh.

Demikian lah informasi tentang Mengetahui Penyakit Motor Neuron Diases yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat. atau anda juga bisa baca Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});