Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami | Ada beberapa jenis jerawat yang biasa dikenal dimasyarakat seperti jerawat “batu, pasir dan biasa”. Didalam dunia medis jerawat sendiri bernama Acne Vulgaris yang merupakan jenis penyakit kulit yang diakibatkan oleh adanya kelenjar minyak di folikel bulu halus. Biasanya jerawat terjadi pada wanita yang sedang menjalani masa pubertas atau pria yang sering berkeringat. Sebuah data menyebutkan, ¾ dari orang yang terkena penyakit ini adalah yang berusia 11-30 tahun. 

Namun demikian Jerawat dapat dikatakan sebagai penyakit yang tidak berbahaya. Penyebab utama timbulnya jerawat adalah peningkatan pertumbuhan kadar hormon (androgen), produksi minyak, pori-pori yang tersumbat, bakteri, sel kulit mati dll. Nah bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami?? Simak pembahasan berikut. 
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami
Berikut adalah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami
  1. Madu
  2. Didalam madu terkandung zat antibiotik yang sangat tinggi yang mampu membantu mencegah infeksi dan juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit kulit. Cara menggunakannya adalah dengan cukup mengoleskan madu pada kapas yang bersih. Kemudian tempelkan pada jerawat. Biarkan sekitar 30 menit lalu bilas. Namun hal yang perlu anda ingat, bahwa apabila saat menggunakan cara ini kulit anda terasa gatal atau merah, maka jangan diteruskan hal ini disebabkan kulit anda termasuk sensitif.
  3. Lemon 
  4. Yang membuah lemon ampuh menghilangkan jerawat adalah kandungan vitamin c yang terkandung didalamnya. Cara penggunan cukup mengoleskan air lemon ke jerawat menggunakan kapas ketika ingin tidur. Dan bilas keesokan harinya.
  5. Bawang Putih 
  6. Dialam bawang putih terdapat zat sulfur yang yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat tersebut. Cara penggunaan cukup sederhana, yaitu cukupm dengan memotong 1 siung bawah putih menjadi dua bagian, dan gosokkan di jerawat membandel. Diamkan 5-10 menit dan cuci dengan air hangat. 
  7. Tomat 
  8. Tomat memang dipercaya mampu menghiloangkan jerawat berkat kandungan vitamin A dan C yang ada didalamnya. Cara penggunaannya cukup sederhana yaitu dengan mengisi tomat dan letakkan diatas jerawat. Tunggu selama 10-15 menit lalu cuci dengan air bersih.
  9. Lidah Buaya 
  10. Selain digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan lidah buaya mampu mengurangi peradangan dan juga minyak berlebih. Cara menggunakannya cukup dengan mengiris lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja. Anda dapat lalu peras hingga menjadi gel dan gel tersebut anda oleskan di wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30-40 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin. 
  11. Mentimun 
  12. Mentimun dipercaya mampu menjadikan kulit wajah menjadi halus dan bercahaya. Anti inflamasi yang terkandung di dalam mentimun sangat bagus untuk mengobati jerawat batu ataupun jerawat biasa. Anda cukup meletakkan irisan mentimun segar di wajah anda dan biarkan sekitar 30-60 menit lalu bilas. lakukan secara rutin. 
  13. Mencuci wajah secara rutin 
  14. Mencuci wajah secara rutin memang sangat baik untuk menghilangkan jerawat karena mencuci muka dapat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah. 
  15. Hindari Stres
  16. Tanpa anda sadari ternyata stres juga dapat menimbulkan masalah jerawat pada kulit wajah. Reaksi kimia yang disebabkan ketika stres mampu memicu peningkatan produksi hormon yang bisa menyebabkan wajah berjerawat. 
  17. Perbanyak minum air putih 
  18. Air putih sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kerja peredaran darah manusia. apabila tubuh anda kekurangan air, maka terjadinya sirkulasi darah akan terganggu. Selain itu, air putih juga turut membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun di dalam tubuh. 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat :
  1. Cara Menghilangkan bekas jerawat sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, dan salah satunya yang paling efektif dan alami adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun atau yang biasa disebut juga dengan nama olive oil sangat terkenal memiliki banyak manfaat. Cara menggunakan minyak zaitun ini cukup dengan mengoleskan minyak secara merata pada wajah yang sebelumnya dibersihkan. Pijat perlahan dan biarkan hingga dirasa sudah meresap. Lalu bilas dengan menggunakan air. Lakukan cara ini sacara teratur. 
Demikianlah informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami yang dapat kami bagikan pada artikel ini. terima kasih atas kunjungan Anda. semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});