Mengkonsumsi Buah Kentang Dapat Membuat Otak Menjadi Lebih Encer

Mengkonsumsi Buah Kentang Dapat Membuat Otak Menjadi Lebih Encer | Kentang merupakan salah satu jenis umbian yanng menjadi sumber karbohidrat pengganti nasi yang menjadi pilihan cukup banyak masyarakat di Indonesia. Selain berfungsi sebagai makanan pengganti nasi, kentang juga dapat diolah menjadin berbagai macam jenis menu pilihan yang pastinya menggugah selera. 

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata kentang juga memiliki peranan yang penting dalam proses perkembangan otak manusia. Bagaimana penjelasannya? Simak penjelasan berikut : 
Mengkonsumsi Buah Kentang Dapat Membuat Otak Menjadi Lebih Encer
Sebuah penelitian membuktikan bahwa adanya khasiat yang terkandung dalam buah kentang, yang berasal dari unsur kanjinya, yang berfungsi sebagai penajam kinerja otak. "Makanan mengandung karbohidrat khususnya kanji, adalah salah satu makanan yang menadi kunci dari perkembangan sistem otak yang membuat para leluhur berevolusi pada zaman dahulu," ujar dr Karen Hardy dari University of Barcelona. 

Daily Mail melansir, Kentang, sebagai salah satu jenis makanan yang mengandung kanji, adalah solusi tepat untuk Anda yang ingin menajamkan ingatan dan kerja otak dalam waktu lama. "Mnegkonsumsi daging memang dapat mengembangkan volume otak, namun mengkonsumsi karbohidrat berkanji seperti kentang, berfungsi untuk membuat otak bekerja lebih optimal," ucapnya. 

Selain itu, memasukkan kentang ke dalam menu makanan bayi merupakan pilihan yang tepat. "Karena kentang berkhasiat dalam proses pertumbuhan sel otak pada janin, juga membantu proses tumbuh kembang balita, seperti proses mengunyah makanan," ujarnya. 

Nah demikianlah informasi tentang Mengkonsumsi Buah Kentang Dapat Membuat Otak Menjadi Lebih Encer yang dapat Kami bagikan pada artikel ini. Terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});