Dampak Negatif Menggunakan Sendal Jepit

Dampak Negatif Menggunakan Sendal Jepit | Siapa sih yang gak pernah pakai benda keramat ini :D. Ya dapat dikatakan sendal jepit merupakan alas kaki yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun dibalik itu semua, ternyata sendal jepit menyimpan beberapa resiko yang cukup berbahaya bagi pemakainya. Nah apa sajakah resiko tersebut?? Mari simak penjelasan berikut. 
Dampak Negatif Menggunakan Sendal Jepit
  1. Tak ada penyangga Bentuk sandal jepit pada umumnya yang rata, tak memiliki penyangga bagi tumit kaki dan lengkungan kaki bagi pemakainya. Sehingga hal tersebut tidak baik bagi kenyamanan dan kesehatan. Alas kaki yang baik dan ideal adalah alas kaki yang memiliki penyangga bagi tumit dan lengkungan kaki.
  2. Mengundang bakteri pada kaki Apabila Anda menggunakan sandal jepit setiap saat, di udara terbuka, maka hal tersebut dapat menarik tidak kurang dari 15.000 bakteri untuk menempel pada kaki Anda. Dan itu pastinya akan merugikan bagi kondisi kesehatan Anda.
  3. Bahaya saat mengemudi Hindari menggunakan sendal jepit daat mengemudi, baik itu dengan sepeda motor atau mobil. Apalagi yang sudah longgar dan tipis. Permukaannya yang datar dapat mengakibatkan slip dan tergelincir, jadi sangat membahayakan keselamatan Anda.
  4. Sakit punggung Dikarenakan tak adanya penyangga di bagian lengkungan kaki serta tumit, maka memakai sandal jepit dalam waktu yang lama dapat memicu terjadinya nyeri dipergelangan kaki dan nyeri pinggul. Jika terus dibiarkan, maka bisa merembet menjadi sakit punggung.
  5. Arthritis Jika Anda memakai sandal jepit dalam waktu yang lama dengan posisi datar saat berjalan, maka hal itu dapat memicu timbulnya arthritis atau nyeri sendi. 
Demikianlah informasi tentang Dampak Negatif Menggunakan Sendal Jepit yang dapat Kami bagikan pada artikel ini. Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});