Beberapa Bahan Alami Agar Puasa Lebih Fit dan Segar

Terkadang disaat menjalani puasa tubuh kita merasa lemas dan kurang sehat padahal sebenarNya itu merupakan proses alami dari tubuh kita yang akan membuat tubuh kita lebih sehat.. Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat puasa bagi kesehatan bisa dilihat pada postingan kami sebelumNya tentang Manfaat Puasa Bagi Kesehatan. Nah sekarang mari kita bahas tentang Bahan Alami Agar Puasa Lebih Fit dan Segar, kenapa dilibilang bahan alami karena bahan ini merupakan bahan alami yang telah disediakan oleh alam untuk kita konsumsi dan telah terbukti khasiatNya untuk tubuh.. silahkan dibaca dan dimanfaatkan. . . . .

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan agar puasa tetap fit dan segar.
1.MADU
Khasiat : meningkatkan stamina serta mempertahankan stabilitias tubuh agar tetap sehat dan bugar, melancarkan proses metabolisme, untuk kecantikan dan awet muda, mencegah gangguan pencernaan, dan lain-lain
2.KURMA
Khasiat : meningkatkan stamina dan energi, mencegah & mengatasi anemia (kurang darah), melancarkan pembuangan, sebagai penenang (merileksasi sel otot tubuh yang tegang), mencegah pendarahan rahim.
3.JAHE (Zingiber officinale Rosc.)
Khasiat : meningkatkan stamina, mengatasi perut kembung, masuk angin, mual, muntah, sakit kepala, pusing, demam, dan lain-lain
4.TEMU LAWAK (Curcuma xanthorrhiza)
Khasiat : kolesterol tinggi, meningkatkan stamina tubuh/tonikum, kurang darah, radang lambung/maag, perut kembung, dan lain-lain.
5.KENCUR (Kaempferia galanga)
Khasiat : meningkatkan stamina tubuh, menghilangkan bau mulut, radang lambung, kembung, mual, muntah, masuk angin, dan lain-lain.
6.Ubi Jalar Merah (Ipomoea batatas)
Khasiat : perut kembung, peluruh kentut, masuk angin, gangguan lambung
7.KUNYIT (Curcuma domestica Val.)
Khasiat /efek ; radang lambung, memperlancar pengeluaran empedu sehingga mengurangi perut kembung, mual, dan rasa begah di perut.
8.KAPULAGA (Amomum cardamomum)
Khasiat : untuk radang lambung, mual, muntah-muntah, perut sebah dan kembung.
9.Kayu Manis (Cinnamomum burmanii)
Khasiat : untuk radang lambung, mual, muntah-muntah, perut sebah dan kembung.

Sangat mudahkan untuk mendapatkan bahan² diatas.. semoga Artikel tentang Bahan Alami Agar Puasa Lebih Fit dan Segar ini dapat membantu anda untuk lebih sehat dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});