Cara Mengatasi Lingkar Hitam Dibawah Mata

Cara Mengatasi Lingkar Hitam Dibawah Mata - Lingkaran hitam dibawah mata,sering kita menyebutnya sebagai mata panda.Lingkaran hitam dibawah mata ini,juga membuat seorang terlihat tua.Munculnya lingkaran hitam ini dapat diakibatkan karena alergi,hidung tersumbat,kurang tidur,perubahan hormon,faktor keturunan,dan lain sebagainya.
Saya sendiri juga mengalami ini tetapi tidak terlalu hitam (nanti jadi panda dunk ..hehe) karena alergi pada debu.Setelah saya cari di internet,saya menemukan beberapa hal yang berguna untuk mencegah bahkan mengurangi lingkaran hitam pada mata.Berikut caranya,

1.Mengurangi Konsumsi Minuman Yang Mengandung Kafein dan Soda
Minuman yang perlu dikurangi adalah kopi,soda dan minuman yang mengandung kafein yang lain.Minuman bersoda mengandung pemanis sintetis yang akan  membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan warna lebih gelap. Kafein membuat tubuh tak menyerap air dengan baik dan menyebabkan dehidrasi. Akibat dehidrasi, racun tak terbuang dengan sempurna dari tubuh dan menyebabkan warna kulit, termasuk di sekitar mata yang menjadi gelap.

2.Mengurangi Makanan Siap Saji
Makanan yang mengandung banyak bahan pengawet akan memperbanyak racun di dalam tubuh.Racun inilah yang tak terbuang keluar dan mengendap dalam kulit.Sehingga menimbulkan kulit yang gelap dibawah mata.

3.Banyak Makan Sayur dan Buah
Dengan memperbanyak makan sayur dan buah,tentunya nutrisi yang terkandung akan berguna menghilangkan racun dalam tubuh.

4.Tidurlah Yang Cukup
Tidur minimal 6 jam setiap hari,jika lingkaran hitam sering kali muncul di wajah anda,cobalah tidur dengan dua bantal untuk membuat posisi kepala agak lebih tinggi saat tidur.
Apabila lingkaran hitam sudah muncul,yang harus anda lakukan adalah
  • Mengkopres bagian bawah mata dengan teh celup yang sudah disimpan di dalam kulkas 
  • Mengkopres bagian bawah mata dengan irisan mentimun. 
  • Menggunakan produk kecantikan yang berfungsi menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});