Mengatasi Masalah Kulit Pada Musim Hujan

Musim Hujan sudah mulai datang waspadi berbagai macam penyakit. Setelah kita melewati musim panas yang lama dan sangat terik sekarang waktunya kita menyambut musim hujan dengan mempersiapkan jaket dan payung untuk melindungi diri dari hawa yang dingin.


Waspadai juga dengan penyakit seperti pilek, batuk dan flu, tetapi bukan hanya itu sebenarnya yang perlu kita waspadai, masalah kulit akibat cuaca dingin juga sangat perlu diperhatikan. Cuaca dingin cenderung membuat kulit kering sehingga kita akan lebih mudah terkena segala macam penyakit. "Suhu dingin akan membuat kulit semakin rentan terhadap infeksi," jelas Jeff Moore, instruktur dari Universitas Philadelphia. Kulit berkerak, kering, dan gatal-gatal, semua itu gejala masalah kulit di musim hujan.

Dan satu-satunya cara untuk mengatasi masalah kulit pada musim hujan yakni dengan memberikan perhatian ekstra kepada kulit. Berikut caranya: 

1. Melembapkan dari dalam
Minum banyak cairan. Bila tubuh terhidrasi, begitu juga dengan kulit. Enam sampai delapan gelas air setiap hari dapat membuat semua perbedaan.
2. Melembapkan dari luar
Krim pelembab bisa melindungi kulit dari kekeringan, memungkinkan waktu untuk hidrasi, dan penyembuhan terjadi dalam. Gunakan produk pelembap kulit secara teratur.
3. Jangan mandi terlalu lama
Tidak peduli seberapa dingin itu, terlalu lama mandi terutama dengan air hangat dapat mengurangi kelembapan kulit. Untuk menjaga agar suhu tubuh tetap nyaman dan hangat, mandilah dengan waktu yang singkat.
4. Jangan menggosok kulit
Setelah mandi, keringkan kulit dengan handuk, jangan diogosok karena menggosok akan menyingkirkan sel-sel kulit dan minyak yang berfungsi melembapkan.
5. Hindari sabun keras
Umumnya, produk sabutn yang mengandung pengawet dan wewangian mengurangi cairan di kulit. Maka itu, pilih produk sabun sederhana yang mengandung gliserin yang mempertahankan kelembaban.
6. Gunakan tabir surya
Tabir surya tidak hanya untuk hari-hari saat musim panas, tapi matahari saat cuaca dingin juga dapat merusak kulit. Oleskan krim ke wajah dan tangan Anda sekitar 30 menit sebelum pergi ke luar dan oleskan kembali secara teratur jika berasa di luar untuk waktu yang lama.

Itulah beberapa  cara untuk MEngatasi Masalah Kulit Dimusim Hujan. Terima kasih.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});